Senin, 23 Januari 2017

MSI Afterburner

   Assalamualaikum WR.WB. kembali lagi di blog gue NoobNZL, Kali ini gue akan membakikan aplikasi yang berguna bagi para game untuk yang ingin memonitoring kinerja hardware saat gaming dan dapat digunakan untuk overclocking. Berikut ini aplikasinya :


   MSI Afterburner adalah aplikasi gratis yang dibuat oleh MSI untuk melakukan Overclocking pada kartu grafis apapun, namun aplikasi tersebut juga dapat digunakan untuk melihat kondisi PC anda saat bermain game, sehingga anda dapat melihat bagaimana Suhu, Performa, FPS, Penggunaan RAM dan sebagainya.
Ini adalah tampilan MSI afterburner dengan On-Screen Display:



Step untuk menggunakan OSD pada afterburner:
  1. Download aplikasinya: MSI AFTERBURNER
  2. Install MSI Afterburner + Rivatuner Statistic (menjadi satu dalam installer MSI afterburner)
  3. Buka aplikasi MSI Afterburner (INGAT: Jangan melakukan perubahan apapun pada gambar yang ditandai dibawah, hal tersebut dapat berakibat fatal pada PC anda jika anda tidak mengerti)

  4. Buka Setting pada MSI Afterburner (Gambar Roda Gigi sebelah tanda Refresh)
  5. Lanjut pada tab Monitoring, pada tab monitoring ini anda akan melihat banyak graph, contohnya: GPU Temperature (Temperatur VGA), Fan Tachometer, CPU Usage, dll. Pada graph yang anda ingin munculkan, anda harus mencentang Show in On-Screen Display seperti pada screenshot.
  6. Setelah semua yang diinginkan tercentang, berikan Key pada tombol Toggle On Screen Display, misalkan F11. Sehingga pada saat anda main game, anda tinggal menekan tombol tersebut untuk memunculkan OSD.
  7. Lalu pada Rivatuner pastikan Show OSD sudah On

  8. Done, tinggal jalankan game yang kalian ingin mainkan. Dengan begini pula anda tidak perlu khawatir akan overheat dsb, karena kalian dapat memonitor suhu PC secara langsung pada saat bermain.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar